Espiro CPAP pada "Pertemuan Nenonatologi IDAI-Kemenkes-USAID"

Pada tanggal 10 September 2012 lalu, betempat di Hotel Acacia Jakarta, dilangsungkan "Pertemuan Neonatologi IDAI-Kemenkes-USAID". Pada kesempatan ini juga, sebagai salah satu produsen alat kesehatan yang memfokuskan diri pada produksi alat-alat perinatologi, PT Fyrom International dengan support dari tim distributor (PT Pendar Andhika Paramartha) ikut serta menyediakan alat-alat yang sekiranya dapat digunakan oleh rumah sakit-rumah sakit bahkan sampai sentra pelayanan kesehatan yang lebih sederhana di tanah air ini untuk menanggulangi kegawatdaruratan bayi baru lahir.

Suasana Pertemuan Neonatologi IDAI – Kemenkes – USAID

Dalam pertemuan ini, diproklamirkan beberapa point penting pada saat menanggulangi kegawatdaruratan bayi baru lahir itu, antara lain : optimalisasi suhu (paling rendah di 36′C), optimalisasi penggunaan O2, pemakaian dini CPAP, memastikan sirkulasi dan gula darah dalam keadaan normal, serta merujuk ke sentra pelayanan kesehatan diatasnya pada saat kondisi bayi sudah stabil.

Untuk "menuju kondisi yang stabil" ini, beberapa alat mutlak diperlukan di ruang perawatan. Dan pada saat pertemuan ini, DR. Dr. Rinawati Rohsiswatmo, SpA(K) memperlihatkan beberapa modifikasi alat dari yang paling sederhana ke menengah untuk bisa dipakai di daerah-daerah terpencil.

DR. Dr. Rinawati Rohsiswatmo, SpA(K) saat menerangkan berbagai tools (alat) untuk penanggulangan kegawatdaruratan pada bayi ……

DR.Dr. Rinawati Rohsiswatmo, SpA(K) saat menerangkan pembacaan grafik Air-02 blend pada ESPIRO CPAP ……

Bersamaan dengan semangat ini, PT Fyrom International menunjukkan infant incubator, infant warmer dan bubble CPAP (ESPIRO CPAP) ke hadirin pada pertemuan ini. Sebagai jenis alat-alat kesehatan yang memang mutlak diperlukan di ruang perawatan bayi.

More